Saturday, March 24, 2012

Kelemahan Vanbook Advan P1N-46125 Dan Punahnya di Pasaran


Telah 1 tahun lebih netbook saya yang bermerk Advan dan bertipe P1N-46125 (yang sempat saya banggakan karena bisa bertahan 4 jam dengan baterai tanpa arus listrik) menemani mata dan jemari saya dalam beraktifitas,hehe..Tak terasa seiring berjalan waktu yang semakin berputar dan mengitari grativasi bumi, netbook Advan saya tidak bisa menahan daya tarik gravitasi dan akhirnya jatuh,, rusak maksud saya.. :D

Walaupun sekarang akhirnya setelah saya tahu tabiat dan kenakalan si Advan kecil ini,saya punya cara agar dia baikan sama saya,dan akhirnya saya harus berbuat bijaksana dan wajar, karena saya tahu kalau saya paksakan dia pasti ngambek dan ga mau bangun (ga mau hidup,hehhe)

Setelah menjalani perawatan hampir 5x dalam setahun (record MURI sedunia,hehe)..sampe-sampe mba yang ngurusin service lebih tepatnya di sekitar Ring Road Utara Yogyakarta mpe hafal dengan wajah saya, kesan pertama saat service ketemu mba dengan kacamata yang judes, ga tau kenapa padahal netbuknya yg rewel jadi saya yang kena semprot, harusnya saya yang marah, tapi ga papa..setelah berkali-kali service akhirnya mbaknya juga dah ga galak lagi, mungkin malu kali,kwkwk

Netbuk Advan saya telah menjalani serangkaian proses penyembuhan, dari awal rusak harddisknya hingga diganti menjadi 320GB (waw +70GB walau dengan resiko kehilangan data dan nunggu seminggu),,selanjutnya netbuk saya bermasalah lagi, kali ini karena rusak motherboardnya,waw...tapi lagi2 data juga hilang lagi, hingga kemudian service 3x dengan gejala operating system rusak terus dan harddisk ga terdetek..

Pada saat yang terakhir kebetulan saya bertemu cunsomer yang sama masalah dengan saya walaupun saya ga cerita sama dia,ehehe..Padahal netbuknya baru berumur 1bulanan terjadi error ga bisa dijalankan harddisk ga terdetek, dia bilang setelah buat mutar musik lama-lama akhirnya jadi seperti itu,,

Ahaa,, akhirnya saya pun tahu penyebabnya..Sebelumnya saya juga pernah menduga tapi ga yakin kenapa og tiba-tiba netbuk saya bermasalah,ternyata adalah masalah konstruksi hardware di dalamnya yaitu jika netbuk dipakai ga pake pendingin atau netbuk dipakai buat nyetel musik lama-lama atau netbuk dibawa kemana-mana (harddisk rawan tergunjang) menyebabkan si Advan kecil ini ngambek,,setelah saya coba dan saya buktikan dengan tidak membawa kemana-mana, dan tidak saya nyetel musik terus-terusan, dan saya kasih pendingin tak pakai terus ternyata ga papa,,,

Ya beginilah suka dukanya pakai perangkat hardware, memang kita harus tau tabiat atau kemampuan dari hardware itu sendiri, memang perlu perlakuan khusus dan tidak seperti sodara-sodara netbuk dengan merk lain memang tapi setidaknya bisa memberikan solusi bagi yang mengalami hal yang sama, walau bagaimanapun terhitung lumayan juga sekarang udah ga ngambek,ehehe...

13 comments:

  1. yaaaahhh, gw ngerasain nih. udah diinstall berulang-ulang tetep aja eror lagi.
    nah skrg lg ngadat tuh. jd ga boleh dibawa kemana2 ya,,huft

    ReplyDelete
  2. misi Mas/kang, mau tanya tanya nih, kok webcamnya ga bisa bisa ya sudah di coba instal beberapa kali tetap aja ga ada penampakan, oia om ada yg punya cd drivernya gak, boleh donk share.

    ReplyDelete
  3. nah vanbook punyaku ini habis diinstall ulang win 7 eh web camnya gak ke detect, busyetnya lg udah nyari kmn mn gak dpt aja....siapa yg punya driver wecam vanbook P1N-41625 share ya ke aku

    ReplyDelete
  4. mas kalo aqu butuh mobonya, belinya dimana + harganya berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sy punya mesin advan ain70t Ӎª┏̲s̶̲̅┓̲ǐh̶̲̥̅̊ ok

      Delete
  5. GAN MISI SAYA MAU TANYA NIH KENAPA VANBOOKku juga ga bisa buka device bluetooth sama webcam

    ReplyDelete
  6. GAN MISI SAYA MAU TANYA NIH KENAPA VANBOOKku juga ga bisa buka device bluetooth sama webcam

    ReplyDelete
  7. Mobo advan p1n 46125 brapa?
    Blinya dmana?
    Mhon infonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ada bos harga 350 rb .. kondisi normal siap pakai

      Delete
  8. pernah coba install snow leopard

    ReplyDelete
  9. alhamdulillah vanbook ku sampai detik ini gak ada masalah, bahkan kerjanya romusha, kalo lihat dari merk mainboardnya milik intel insya allah bagus berkualitas

    ReplyDelete